Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim menghadiri RAT KONI Kota Semarang Tahun 2020

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim menghadiri RAT KONI Kota Semarang Tahun 2020

Sabtu (15/8) Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim menghadiri RAT KONI Kota Semarang Tahun 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrasmara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suhindoyo yang mewakili Walikota Semarang, serta Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo, dan Anggota Komisi C Joko Santoso. Dalam RAT tersebut dibahas mengenai Anggaran KONI Kota Semarang terkena rasionalisasi hingga 48% untuk penanganan wabah Covid-19 di Kota Semarang dan PAD Kota Semarang yang turun imbas dari virus corona.

Dalam sambutannya Mualim mengatakan, KONI memiliki peran besar dalam pengembangan kepemudaan dan keolahragaan di Kota Semarang. Ia berharap KONI dapat mengutamakan pencarian atlet lokal asli Kota Semarang , karena telah banyak muncul bibit-bibit atlet dari sekolah yang harus dibina untuk mendukung Program Semarang Emas (PSE). DPRD akan mendukung penuh dalam pembinaan prestasi Olahraga di Kota Semarang. Sehingga diharapkan lahir atlet-atlet Nasional dari Kota tercinta Semarang. Keberhasilan pembinaan olahraga selaras dengan kemajuan pembangunan suatu daerah. Adapun salah satu tolak ukur keberhasilan tersebut adalah keikutsertaan dan prestasi yang ditorehkan atlet daerah di Porprov, seperti yang kita tahu Kota Semarang adalah juara bertahan dan akan tetap dipertahankan.

Selain itu, ia berharap dengan dilaksanakannya RAT ini menjadi salah satu ajang koordinasi dan silaturahmi antara pengurus KONI dan pengurus cabang olah raga di Kota Semarang serta dengan KONI kecamatan, untuk meningkatkan prestasi olah raga.

Post Terkait