Silaturahmi Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Jarisari Kecamatan Mijen

Silaturahmi Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Jarisari Kecamatan Mijen

Jumat malam (22/11) Silaturahmi Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Jarisari Kecamatan Mijen berlangsung di Pemancingan Gebyar Griya Sumriyah. Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang HM. Rukiyanto, Tokoh Masyarakat LPMK se Kecamatan Mijen, Camat Mijen Muhammad Yenuarso, Lurah Wonolopo Tri Sari Utami, Danramil, Kapolsek Mijen dan FKPPI.

Perihal keluhan mengenai krisis air bersih di kelurahan Jatisari, Kadar Lusman mengatkan bahwa krisis air ini terjadi karena dampak dari Kemarau Panjang. Penganggaran sumur artetis saat ini sudah tidak diperbolehkan karena Kota Semarang telah mengalami penurunan tanah, sehingga dibangunlah air pam-air pam di berbagai wilayah. Misalnya, di wilayah Jatisari sudah ada air pam yang mengairi khusus Kecamatan Mijen dan sekitarnya, kemudian air pam Pramuka untuk Wilayah Gunung Pati, dsb. Selain itu beberapa program kepedulian terhadap masyarakat pun telah dilakukan, yaitu dengan pemasangan cctv di setiap RT serta pengadaan 6000 seragam Linmas. Ia berharap silaturahmi seperti ini dapat terus terjaga, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Kota Semarang yang lebih baik karena Legislatif dan Eksekutif akan bekerja bersama untuk warga Semarang.
Camat Mijen Muhammad Yenuarso berharap DPRD Kota Semarang dapat terus memperhatikan Wilayah Mijen karena ada banyak destinasi wisata yang dapat dikembangkan, salah satunya adalah wisata di Embung Wonolopo, yang menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan Mijen.

Post Terkait