Rapat Koordinasi Komisi C DPRD Kota Semarang dengan OPD mitra Komisi C

Rapat Koordinasi Komisi C DPRD Kota Semarang dengan OPD mitra Komisi C

Rapat Koordinasi Komisi C DPRD Kota Semarang dengan OPD mitra Komisi C yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Tata Ruang dan Dinas Lingkungan Hidup membahas tentang Pelaksanaan Kegiatan dan Refokusing Anggaran Pasca Penanganan Covid-19 (Semester 1). Rabu (15/07), rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C Rukiyanto didampingi Wakil Ketua Komisi C Suharsono dan Sekretaris Komisi C Danur Rispriyanto. Hadiri dalam rapat tersebut Anggota Komisi C Nunung Sriyanto, Gumilang Febriansyah, Suciati, Trifena Weyatin, Abdul Wahab, Hanik Khoiru Solikhah, Joko Santoso dan Ery Sadewo.

Menanggapi paparan dari Disperkim Suharsono meminta hal-hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat tetap menjadi prioritas, walaupun anggaran tersebut di rasionaliasi. Selain itu Komisi C juga membahas kaitannya dengan penerangan jalan dan titik-titik pokir dari usulan dewan yang dihapus karena pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, rencananya pokir-pokir tersebut akan diinput ulang untuk SIPD TA 2021.

Terkait dengan Distaru Joko Santoso mengharapkan ada Rekomendasi atau kajian dari Komisi C perihal pembangunan infrastruktur. Sehingga kelak apabila ada dinas-dinas lain yang ingin melakukan pembangunan dapat dilakukan oleh dinas teknik (DPU, Disperkim, Distaru) saja. Tujuannya, agar anggaran yang diajukan tidak tumpang tindih dengan anggaran dinas lain dan hasil pembangunannya pun optimal.

Post Terkait