Pansus Produk Makanan Halal dan Higienis

Pansus Produk Makanan Halal dan Higienis

Pansus Produk Makanan Halal dan Higienis

Pansus Produk Makanan Halal dan Higienis menggelar Rapat dengar pendapat pada Jumat (06/03) di Ruang Rapat Komisi B DPRD kota Semarang. Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus Sugi Hartono dan dihadiri Anggota Pansus diantaranya Abdul Wahab, Juan Rama, Rahmulyo Adi Wibowo, Wiwin Subiyono, Johan Rifai, Trifena Weyatin, Melly Pangestu, Hanik Khoiru Solikha dan Abdul Majid serta OPD terkait yaitu dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Hukum, Dinas Perdagangan, Bappeda dan konsultan.

Dalam rapat kali ini tim penyusun Naskah Akademik memaparkan raperda tentang Produk Makanan Halal dan Higienis kemudian dilanjutkan dengan dari Dinas Ketahanan Pangan yang memaparkan raperda tentang keamanan makanan. Dinas Ketahanan Pangan berharap bahwa dua raperda ini dapat disandingkan menjadi satu raperda dengan mengakomodir keduanya. Wiwin Subiyono sependapat dengan Dinas Ketahanan Pangan dan menyarankan digabungkan supaya keduanya dapat di akomodir dan pembahasan menjadi lebih efisien.

Johan Rifai mengatakan bahwa ada baiknya jika pansus tetap melakukan pembahasan dulu Raperda tentang Produk Makanan Halal dan Higienis, namun dalam pembahasan nantinya jika ada yang belum masuk bisa diambil dan ditambahkan dari Raperda Keamanan Pangan.

Post Terkait