Kunjungan Lapangan Komisi B DPRD Kota Semarang ke PDAM Tirta Moedal

Kunjungan Lapangan Komisi B DPRD Kota Semarang ke PDAM Tirta Moedal

 

Kunjungan Lapangan Komisi B DPRD Kota Semarang ke PDAM Tirta Moedal, Senin (10/02). Dipimpin oleh Ketua Komisi B Joko Susilo, dihadiri oleh Anggota Komisi B diantaranya Juan Rama, Wiwin Subiyono, Melly Pangestu, Nungki Sundari, Suryanto, Adi Subkhan Ifana dan Dibyo Sutiman.

Menurut Ketua Komisi B Joko Susilo bahwa masih adanya keluhan dari warga mengenai supply air bersih ke warga dari PDAM yang macet, dari pihak PDAM menyampaikan bahwa berkurangnya produksi air bersih dikarenakan adanya pemadaman listrik dari PLN. Terkait permasalahan itu Komisi B mengadakan kunjungan lapangan ini untuk mengetahui kondisi sebenarnya sekaligus mencari solusi.

Komisi B menyarankan apabila memungkinkan dengan pengadaan/pembangunan solar sistem sebagai pengganti energi untuk mengantisipasi apabila ada mati listrik dari PLN. Sementara dari pihak PDAM menjelaskan bahwa untuk sekarang ini sudah bekerja sama dengan PLN, dengan Listrik Premium, sehingga apabila terjadi pemadaman bergilir supply listrik ke PDAM akan beralih dengan listrik premium, memang harga per KWH nya lebih tinggi namun itu menjadi solusi untuk saat ini apabila listrik mati tidak akan mempengaruhi produksi dan pasukan air bersih untuk warga.

Post Terkait