Dialog Interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema memperkuat peran legislatif

Dialog Interaktif bersama DPRD Kota Semarang  dengan tema memperkuat peran legislatif

Kamis (22/08) bertempat di Hotel Gets Semarang dilangsungkan Dialog Interaktif bersama DPRD Kota Semarang yang disiarkan melalui media elektronik dengan tema memperkuat peran legislatif. Hadir sebagai narasumber Ketua sementara DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE., Kabid Perencanana dan evaluasi BAPPEDA Kota Semarang Novi, serta Drs. Turtiantoro,M.Si pengamat politik yang sekaligus Dosen FISIP UNDIP.

Kadar Lusman yang akrab disapa Pilus menyampaikan komitmennya untuk memperkuat peran legislatif dengan menguatkan tiga fungsi utama (legislasi, penganggaran pengawasan) supaya berjalan seimbang, maka dari itu perlu adanya keseimbangan antara pengawasan dan pemberian solusi. 
Novi mengatakan selama ini terjalin hubungan yang harmonis antara legislatif dan eksekutif, dalam menyusunan rencana kerja dan anggaran. Sementara itu Tutiantoro menyoroti fungsi legislasi dari dewan, ia mendorong supaya pelaksanana pengawasan ditopang dengan kebijakan yang menyentuh pada objek yang langsung berkenaan ke masyarakat.

Dari peserta yang hadir perwakilan dari Komunitas Wartawan tuo menggaris bawahi bahwa perlunya menguatkan peran legislatif yaitu sebagai representatif rakyat yang diwakili serta melakukan penjaringan aspirasi secara maksimal dan mengikuti perkembagan jaman di era digital.

Post Terkait